Pages

Selasa, 15 Februari 2011

Menjadi Wanita yg Dicintai Semua Orang by Fitri Ritonga

 Hal yang terindah dari wanita adalah bukan saat ia tersenyum mempesona melainkan saat butiran air matanya jatuh dalam doa, bukan karena kata-katanya yang indah tetapi saat ia terdiam dalam dzikir, bukan karena kecantikannya yang tiada tara tapi karena sujud dan ruku’nya yang tak henti, bukan karena keelokan tubuh yang ia pamerkan melainkan karena keteguhannya dalam menjaga aurat. maka ia adalah permata yang dirindu dan embun yang dinanti. Bahkan bidadaripun cemburu padanya”

 
Menjadi Muslimah yang Dicintai Semua Orang

Saat ini kita akan membahas satu tema, “Bagaimana sih caranya menjadi muslimah yang dicintai semua orang???” ada yang tahu??

Muslimah yang dicintai semua orang…… adalah ketika kita menjadi seorang muslimah yang dicintai Allah. Karena ketika Allah mencintai kita maka semua mahluk di dunia dan dialam manapun akan mencintai kita.

Daripada Abu Hurairah r.a. dari Nabi s.a.w., sabdanya: "Jikalau Allah Ta'ala itu mencintai seseorang hamba, maka Dia memanggil Jibril dan memberitahu bahawa Allah mencintai si Fulan, maka cintailah si Fulan itu (wahai Jibril). Jibril lalu mencintainya, kemudian ia mengundang seluruh penghuni langit dan memberitahu bahawa Allah mencintai si Fulan, maka cintailah si Fulan itu. Para penghuni langit pun lalu mencintainya. Setelah itu diletakkanlah kecintaan padanya di kalangan penghuni bumi." (Muttafaq 'alaih)
 
Dalam hadits ini dijelaskan bahwa kita akan dicintai oleh semua mahluk jika kita dicintai Allah. Sekarang pertanyaannya bagaimana caranya agar kita menjadi muslimah yang dicintai Allah?? ada sebuah hikmah yang mengatakan “Jika dirimu ingin melihat seberapa besar cinta Allah padamu maka lihatlah seberapa besar cintamu pada Allah” jadi jelaslah kita harus lebih dulu mencintai Allah……

Seorang muslimah yang mencintai Allah adalah seorang muslimah yang berusaha sebaik mungkin menjadi hamba yang taat pada Allah, pada hukum-hukumNya dan pada sunnah Rasulullah…..

  Sekarang kita melirik pada muslimah-muslimah yang Allah cintai:
  • Khadijah binti Khuwailid, sebelum menikah dengan Rasulullah beliau terkenal dengan gelar “Mar’ah Thahirah” atau wanita suci. ketika beliau menikah dengan rasulullah beliau berperan sebagai istri, ibu dan sahabat bagi rasulullah, beliau infakkan seluruh hartanya demi islam bahkan tidak pernah terdengar rasulullah marah padanya. shingga ketika bliau sudah meninggalpun rasulullah berkata pada Aisya ra “Tidak. Demi Allah, aku tidak pernah mendapat pengganti yang lebih baik daripada Khadijah. Ia yang beriman kepadaku ketika semua orang ingkar. Ia yang memercayaiku tatkala semua orang mendustakanku. Ia yang memberiku harta pada saat semua orang enggan memberi. Dan darinya aku memperoleh keturunan, sesuatu yang tidak kuperoleh dari istri-istriku yang lain.” ini adalah sosok istri shalehah yang perlu kita teladani.
  • Aisyah ra. bunda aisyah dapat kita teladani dalam kecerdasannya.
  • Maryam binti Imran. bunda maryam adalah contoh dari wanita shalehah yang terdapat dalam surat at-tahrim. ia menjaga kesuciannya.
  • Asiyah, istri dari fira’un yang tetap istiqomah dengan keislamannya.
  • Zaenab istri Rasulullah yang terkenal dengan kedermawanannya.
  • Fatimah binti Rasulullah yang lemah lembut dan sangat dicintai Rasulullah SAW.

Kita bisa memilih ingin menjadi wanita seperti apa, apakah seperti bunda Khadijah, Aisyah, Maryam, Asiayah, Zaenab, atau Fatimah. yang pasti mereka semua adalah wanita shalehah yang beriman kepada Allah, menjaga auratnya, lemah lembut dan sosok wanita yan Allah cintai…

Jikalau kita selalu bersikap baik, lemah lembut, sopan dan cerdas untuk dicintai semua orang maka mungkin kita akan mendapatkannya….. tapi hanya mendapat cinta manusia yang tidak berarti apa-apa dalam kehidupan. akan tetapi ketika kita berbuat baik hanya karena ingin mendapatkan cinta dan keridhoan Allah maka seluruh mahluk akan mencintai kita. Jadi….. cukuplah Allah menjadi tujuan maka seluruh mahluk akan mencintai kita.

Jika Allah mencintai kita :

“Dari Abu Hurairah radhiallaahu 'anhu, dia berkata: Rasulullah Shallallâhu 'alaihi wasallam bersabda: ‘ Sesungguhnya Allah Ta’ala berfirman: ‘barangsiapa yang memusuhi wali-Ku, maka sungguh! Aku telah mengumumkan perang terhadapnya. Dan tidaklah seorang hamba bertaqarrub (mendekatkan diri dengan beribadah) kepada-Ku dengan sesuatu, yang lebih Aku cintai daripada apa yang telah Ku-wajibkan kepadanya, dan senantiasalah hamba-Ku (konsisten) bertaqarrub kepada-Ku dengan amalan sunnah hingga Aku mencintainya; bila Aku telah mencintainya, maka Aku adalah pendengarannya yang digunakannya untuk mendengar, dan penglihatannya yang digunakannya untuk melihat dan tangannya yang digunakannya untuk memukul dan kakinya yang digunakannya untuk berjalan; jika dia meminta kepada-Ku niscaya Aku akan memberikannya, dan jika dia meminta perlindungan kepada-Ku niscaya Aku akan melindunginya”. (H.R.al-Bukhâriy)

“Wanita Shalehah….. Ucapanmu adalah dzikir, cara memandangmu adalah menarik pelajaran, dan diammu adalah berfikir.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar